Tuesday, March 19, 2013

Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kering dan Kusam

Kulit wajah yang kering merupakan salah satu masalah kulit paling umum yang mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Meskipun kulit kering bisa sangat bermasalah selama bulan-bulan musim dingin kering, kulit kering dapat terjadi sepanjang tahun, sehingga ketika ada penurunan tingkat normal, bercak kering atau xerosis dapat mengakibatkan bercak ini kering akan terkelupas, sensitif, dan gatal. Mereka juga dapat muncul cukup berwarna merah. Kulit adalah baris pertama tubuh kita pertahanan terhadap infeksi, jadi kami ingin tetap sehat dan mencegah kulit terbakar. Kulit kering wajah juga bisa memalukan bagi orang. Mengetahui penyebab kulit kering dan metode pengobatan yang tepat karena itu penting.



Apa yang menyebabkan kulit wajah kering 
 Penyebab bercak kulit kering dapat menjadi lingkungan atau medis. Penyebab lingkungan adalah rangsangan eksternal yang telah memperburuk kulit pada wajah Anda. Penyebab medis dari bercak kulit kering melibatkan kondisi medis yang mendasari.

Lingkungan: Selama bulan-bulan musim dingin Anda mengalami kering, angin dingin, yang merugikan bagi kulit Anda dan dapat mengakibatkan bercak kering. Karena wajah Anda biasanya tidak tertutup saat Anda berada di luar di musim dingin, itu sangat mudah dan sering dipengaruhi oleh cuaca dingin. Selama musim dingin, ada kelembaban di udara, yang berarti bahwa kulit Anda semakin lembab sedikit dari lingkungannya. Musim panas juga dapat menjadi waktu yang berbahaya bagi kulit Anda, seperti paparan sinar matahari diperpanjang menyebabkan kerusakan kulit. Matahari mengurangi kulit Anda minyak alami. Namun, Anda masih terkena efek berbahaya matahari di musim dingin, terutama ketika ada salju di tanah memantulkan cahaya UV.

Mandi di air terlalu panas atau dingin atau hanya mandi terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit kering. Berenang di air yang mengandung klor dapat memiliki efek yang sama. Kosmetik adalah salah satu penyebab paling umum dari kulit kering, terutama pada wajah. Harsh make-up, perlengkapan mandi, dan deterjen, strip wajah minyak alami, bisa menyebabkan kulit kering, merah, dan teriritasi.

Medis: Dermatitis atopik atau Eksim adalah suatu kondisi kulit kronis yang menyebabkan ruam. Ini ruam bersisik, merah, kering, dan gatal. Mereka bisa mewujudkan seluruh tubuh, dan akan diperburuk oleh udara dingin, bahan kimia, stres, air, dan deterjen. Psoriasis adalah kondisi kulit yang menyebabkan merah, bercak bersisik atau sisik yang mempengaruhi kulit. Gejala-gejala psoriasis biasanya muncul-dan-menghilang secara sporadis, dan mereka termasuk bercak merah di manapun pada tubuh, tetapi yang paling sering dialami pada siku, lutut, dan dada. bercak ini akan merah-merah muda dalam warna, gatal, kering, bersisik, dan dibesarkan. Gejala tambahan psoriasis termasuk nyeri sendi, perubahan kosmetik untuk kuku atau perubahan warna dan kerapatan, dan ketombe.
Pengobatan rumah untuk kulit kering

Kulit kering dapat efektif diatasi dengan pengobatan rumah. Metode berikut dapat mengurangi gatal, kemerahan, dan kekeringan.

  • Aloe Vera: Gel di dalam tanaman ini sangat efektif menambah kelembaban pada kulit kering Anda. Hanya memotong daun dari tanaman Aloe Vera, mengambil sisi terluka, memeras semua soft gel ke tangan Anda dan kemudian menerapkannya pada bercak kering di wajah Anda. Aloe Vera produk yang tersedia di toko obat.
  • Ekor kuda: Hal ini dapat mengurangi kemerahan, bengkak, kekeringan, dan gatal-gatal. Ramuan ini dapat dibawa dari toko kesehatan alami dalam bentuk kering. Campur 1 sdt. ekor kuda dengan 1 cangkir air ke dalam ceret. Taruh di atas kompor dan panaskan selama 10 menit. Biarkan ramuan untuk mendinginkan sedikit, dan kemudian dengan kain wajah, oleskan campuran tersebut ke kulit kering. Proses ini harus diulang dua kali sehari sampai kulit kering bercak telah menghilang.


Ada juga beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kulit kering dari terjadi di tempat pertama:

  • Moisturize often: Moisturizing teratur dapat menjadi metode yang efektif untuk mencegah kulit kering, serta untuk mengobati itu. Setiap pagi dan sore dianjurkan bahwa Anda mencuci muka dengan air dingin dan kemudian dengan lembut menepuk wajah Anda kering keringkan dengan handuk bersih. Selanjutnya oleskan pelembab, sebaiknya produk non-fragranced dan alami, ke wajah Anda. Minyak, seperti vitamin E minyak, almond atau minyak zaitun, juga dapat efektif dalam zat air kulit Anda.
  • Mencegah kerusakan akibat sinar matahari: Selalu gunakan pelembab dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Kulit Anda terkena sinar UV matahari sepanjang tahun yang akan mengering dan merusak kulit Anda. Anda juga harus menggunakan lip balm dengan SPF 15 sepanjang tahun untuk mengunci kelembaban dan mencegah kerusakan sinar matahari.
  • Kosmetik dan deterjen: Ketika anda memilih sabun , produk kulit, dan make up pastikan untuk memilih produk yang tidak mengandung bahan kimia keras. Bahan kimia akan mengupas kulit dari minyak alami, sehingga kulit kering. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, penting bahwa produk pembelian Anda yang khusus dibuat untuk kulit sensitif.
Kapan perlu ke dokter?

Meskipun bercak kulit kering biasanya menghilang sendiri atau dengan pengobatan rumah, ada beberapa kondisi kulit tertentu yang akan memerlukan perawatan medis. Hubungi dokter Anda segera setelah Anda mengalami salah satu dari gejala berikut:

  1. Kronis kulit kering. Ini berarti bahwa itu berlangsung selama jangka waktu pengobatan waktu dan rumah yang tidak efektif.
  2. Lepuh yang berdarah dan meradang.
  3. Menebal kulit. Kulit akan memiliki konsistensi kasar.
  4. bercak bersisik.
  5. Kuku perubahan warna dan tekstur. Mereka menjadi kuning-coklat dan menebal.
  6. Parah ketombe
  7. Nyeri sendi
  8. Rambut rontok

Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas maka Anda mungkin menderita eksim, dermatitis seborrhea, atau psoriasis. Semua kondisi ini kulit akan memerlukan perawatan medis. Hal itu penting agar Anda menghubungi dokter Anda segera.

3 comments:

  1. infonya menarik..
    thanks ya udah share.. yuk rawat kulit.
    Marina

    ReplyDelete
  2. yang dimaksud kuku menjadi coklat itu terjadi pada seluruh kuku? atau hanya 1/2 saja juga termasuk?

    ReplyDelete